//   Hubungan Investor   //   Berita
BERITA

Aksi Donor Darah VIVERE Peduli Sebagai Tindakan Nyata Membantu Kekurangan Persediaan Darah di PMI


Jakarta, 16 Desember 2020 - Ada kemerosotan pemenuhan kebutuhan darah secara nasional, disebabkan karena kekhawatiran masyarakat akan COVID-19, sebagaimana dikutip dari situs resmi Palang Merah Indonesia (PMI). VIVERE Group tergerak untuk melakukan aksi sosial lewat Yayasan Pendidikan Vivere dengan menerapkan prosedur dan protokol kesehatan secara tertib, VIVERE Peduli menjalankan kegiatan donor darah yang diselenggarakan di kantor pusat Graha Vivere, Jakarta Barat pada Rabu 16 Desember 2020.

 

Kegiatan ini melibatkan jajaran direksi dan karyawan VIVERE Group dengan 31 orang yang berpartisipasi dengan harapan dapat membantu pemenuhan persediaan darah yang menurun drastis sejak awal pandemi. “Saya tidak ragu untuk partisipasi dalam kegiatan aksi donor darah, kami sudah terbiasa dengan penerapan prosedur kesehatan yang dilakukan di perusahaan kami termasuk ada self-assesment setiap kunjungan ke Graha Vivere ini” komentar ini disampaikan oleh salah satu karyawan yang ikut dalam kegiatan.

 

Selama kegiatan, semua petugas dan peserta dipersiapkan dengan ketentuan normal baru seperti rapid test, cuci tangan sebelum masuk gedung, penggunaan masker bagi peserta dan kelengkapan medis bagi pertugas, penerapan jarak aman antar pendonor serta kapasitas ruangan yang memadai. Setiap peserta ini juga dibagikan paket kesehatan berupa hand sanitizer, tissue basah, minuman kesehatan, dan makanan kecil. VIVERE Peduli berupaya untuk bisa melakukan kegiatan serupa secara berkelanjutan dan meningkatkan kesadaran akan kebutuhan darah nasional yang saat ini belum terpenuhi.